Foto: Gaya Hijab Bercadar Remaja Bogor yang Populer Instagram, Ranti Amalia



  Yes  Muslim  - Banyak wanita yang sudah ingin bercadar. Salah satunya Ranti Amalia, remaja 17 tahun asal Bogor yang sering pamer foto bercadar di akun Instagram pribadinya. Wanita yang cukup populer di Instagram dengan pengikut lebih dari 12 ribu itu mengaku sudah ingin bercadar karena membuat merasa lebih terlindungi. Akan tetapi ia memang belum konsisten karena faktor lingkungan kurang mendukung.

"Konsisten sih belum karena ada beberapa lingkungan juga yang kurang bersahabat dengan cadar yang saya pakai tapi insya Allah saya kuat jika Allah mengizinkan. Saya memang sudah ingin bercadar. Cadar membuat saya lebih terjaga dari pandangan bebas laki-laki dan saya nyaman sekali bercadar," ujar Ranti saat dihubungi Wolipop beberapa waktu lalu.

Meski menggunakan cadar, Ranti tidak menerapkan hijab dengan warna monoton seperti selalu hitam. Ia memilih tampil hijab dan cadar warna-warni. Berikut penampilan remaja yang baru lulus SMA saat bercadar.

Merah
Foto: Gaya Hijab Bercadar Remaja Bogor yang Populer Instagram, Ranti AmaliaFoto: Instagram

Remaja kelahiran 16 Oktober 1999 itu kali ini memilih cadar merah marun yang dipadankan dengan setelan busana syar'i warna broken white. Ia pun menambahkan potongan lengan panjang sampai menutup sebagian telapak tangan warna merah agar matching dengan cadarnya. Ketika mencoba menggunakan cadar tidak harus selalu warna hitam, pilih yang memang nyaman dan tetap membuat Anda percaya diri.

Biru Muda
Foto: Gaya Hijab Bercadar Remaja Bogor yang Populer Instagram, Ranti AmaliaFoto: Instagram

Ranti memakai gamis penuh corak dan khimar biru muda lalu dipadankan dengan cadar berpalet abu-abu. Gaya busananya tampak syar'i dan tentu tidak menonjolkan lekuk tubuh. Ranti sedikit bercerita kepada Wolipop mengenai penggunaan cadarnya. Terkadang ia suka mendapat kritik namun Ranti tidak terlalu memusingkannya.

"Kritik? Banyak sih sebenarnya tapi banyak juga yang mendukung alhamdulillah. Hidup itu nggak semua orang suka kan jadi nggak apa-apa sih. Yang baik diambil kalau buruk dibuang. Jadi saya lebih menuruti kata hati, selama saya benar dan tidak merugikan mereka apalagi dengan bercadar ini saya tidak membebankan mereka. Insya Allah semua karena Allah. Mau perih, mau suka, mau duka ya dijalani saja dengan penuh kesabaran. Kan orang sukses itu orang yang tabah dan mampu menerima kritik," jelasnya.

Ungu
Foto: Gaya Hijab Bercadar Remaja Bogor yang Populer Instagram, Ranti AmaliaFoto: Instagram

Bagaimana penampilan Ranti saat mengenakan hijab bernuansa ungu? Ia memilih khimar ungu tua yang menutup sampai bokong. Cadar yang dikenakannya pun memiliki warna serupa sehingga terlihat serasi. 

Kerudung Panjang
Foto: Gaya Hijab Bercadar Remaja Bogor yang Populer Instagram, Ranti AmaliaFoto: Instagram

Kali ini Ranti mencoba mengganti khimar dengan pelilitan kerudung panjang dan lebar. Kerudung tersebut mampu menutup dada sampai bokong. Ia bergaya kontras dengan perpaduan jilbab cerah dan merah bold. Sementara cadar digunakan yang senada seperti kerudungnya agar tetap menjaga kesederhanaan.

Pink
Foto: Gaya Hijab Bercadar Remaja Bogor yang Populer Instagram, Ranti AmaliaFoto: Instagram

Ketika memakai khimar pink, Ranti juga menerapkan cadar pink. Ia tidak ingin menarik perhatian dengan perpaduan gamis hitam. Jika ingin mencoba bercadar, pilih warna yang memang membuat Anda nyaman saat memakainya. Lalu semua butuh proses untuk bisa terus konsisten. 

(ays/ays)

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Berbagi informasi bermanfaat juga termasuk amal loh .... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News


ADA BERITA MENARIK ! 
SCROLL KE BAWAH ! 


Sumber | republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !
Back To Top