Agar Manfaatnya Maksimal, Kapan Waktu yang Tepat untuk Minum Air Lemon?




  Yes  Muslim  - Agar manfaatnya menjadi maksimal, maka konsumsi dari air jeruk lemon sebaiknya dilakukan pada waktu yang tepat. Dengan begitu, penyerapan nutrisinya oleh tubuh pun akan menjadi lebih maksimal.

Demikian disampaikan oleh nutrisionis Jean Carper dalam bukunya, 'The Food Pharmacy'. Menurutnya, konsumsi air jeruk lemon bisa memberikan manfaat seperti menjaga hidrasi tubuh tetap terjaga. Selain itu, air lemon juga dapat membantu meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh, kadarnya bergantung pada seberapa banyak lemon yang ditambahkan ke dalam air minum. Faktanya selain vitamin C, lemon juga mengandung kalsium, zat besi, dan potasium.

"Air lemon juga bisa menjadi pengganti jus kemasan atau kopi yang lebih baik. Sebab tidak ada gula dalam air lemon, jadi minuman ini bisa menjadi pengganti dari jus kemasan jika Anda suka mengonsumsinya," papar Carper, seperti dikutip dari Prevention. Lantas kapan sebaiknya konsumsi air jeruk lemon dilakukan?

Carper menuturkan asupan ini sebaiknya diminum pada pagi hari saat bangun tidur, sebagai proses rehidrasi. Setelah 8 jam tidur malam tanpa asupan cairan apapun, rehidrasi dengan air lemon bisa baik karena membantu mengembalikan cairan dalam tubuh yang hilang semalaman dari keringat maupun urine.

Anda juga bisa mengonsumsinya saat terasa lapar. Sebab rasa lapar belum tentu mengisyaratkan bahwa Anda lapar dan bisa juga menjadi tanda bahwa Anda sebenarnya sedang haus dan dehidrasi. Cobalah minum segelas air lemon terlebih dahulu. Jika masih terasa lapar, maka konsumsilah makanan. Sebaliknya, jika saat itu Anda sebenarnya sedang haus, maka rasa 'lapar' tersebut akan hilang.

"Saat Anda sedang ingin makan dengan porsi yang pas dan tak berlebihan, maka Anda juga bisa memanfaatkan konsumsi air lemon sebelumnya. Air dapat menjadi cara yang baik untuk membantu Anda merasa kenyang sehingga Anda tidak akan tergoda oleh makanan yang berlebiha," tutur Carper.

Saat tepat lainnya untuk meminum air lemon adalah setelah Anda melakukan latihan fisik. Sama seperti saat baru bangun tidur, setelah berolahraga adalah salah satu waktu tepat untuk proses rehidrasi. Nah, ada baiknya rehidrasi ini dilakukan dengan air perasan jeruk lemon.


Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Berbagi informasi bermanfaat juga termasuk amal loh .... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News


ADA BERITA MENARIK ! 
SCROLL KE BAWAH ! 


Sumber | republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !
Back To Top